6 Tempat Wisata di Jogja dengan sunset terindah

Sunset di Istana Ratu Boko | Wisata Jogja
Foto : Sunset di Istana Ratu Boko

Tempat Wisata di Jogja - Hallo sobat pecinta wisata, pada kesempatan malam hari ini admin akan memberikan ulasan tentang tempat-tempat wisata di jogja yang asik untuk menikmati lembayung senja. Sejauh ini ketika membicarakan tentang panorama keindahan sunset di jogja maka yang terbesit di pikiran wisatawan hanyalah Tempat Wisata Istana Ratu Boko. Namun sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata di jogja yang menyuguhkan pemandangan sunset yang luar biasa indah. Yuk, simak 6 tempat wisata di jogja yang menyuguhkan panorama lembayung sunja yang indah! 

1. Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Istana Ratu Boko

Tempat Wisata Istana Ratu Boko merupakan ikon utama tempat wisata di jogja dengan pemandangan sunset terindah. Istana Ratu Boko terdiri dari bangunan-bangunan candi, kolam, lapangan, serta pendopo yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan yakni sekitar 3 km. Karena lokasinya yang berada diatas bukit dengan arah yang tepat yakni menghadap ke barat, maka pemandangan sunset yang disuguhkan oleh tempat wisata Istana Ratu Boko sangatlah luar biasa indah. Tak heran jika tempat wisata di jogja yang satu ini menjadi tempat wisata terfavorit bagi pasangan muda-mudi. Apalagi bagi mereka yang ingin melangsungkan pernikahan, tempat wisata ini selalu menjadi tujuan utama sebagai background foto prewedding mereka.

Sebelum memutuskan untuk berlibur ke tempat wisata istana ratu boko harus anda ketahui bahwa pihak pengelola tempat wisata menyediakan tiket masuk ke tempat wisata dalam dua kategori yakni tiket regular dan tiket premium. Harga tiket regular yakni Rp 25.000/Org, yang dijual dari mulai jam buka hingga jam 3 sore. Sedangkan tiket premium diberlakukan setelah jam 3 sore dengan harga Rp 100.000/Org. Jadi sebagai saran dari admin, jika anda ingin menikmati keindahan sunset di tempat wisata istana ratu boko maka sebaiknya anda datang sebelum jam 3 sore. Sehingga anda masih bisa membeli tiket dengan harga yang terjangkau yakni tiket regular. 

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Bukit Bintang Jogja

Tempat Wisata di Jogja- Setiap harinya tempat wisata bukit bintang di jogja tak pernah sepi pengunjung. Karna tempat wisata bukit bintang merupakan tempat wisata terfavorit bagi kaum muda-mudi dan juga wisatawan yang liburan ke jogja. Tempat Wisata Bukit Bintang merupakan sebuah tempat seperti “Rest Area” yang menyuguhkan pemandangan indah. Apalagi ketika sore hingga malam hari, pemandangan sunset dan gemerlap cahaya kota jogja sungguh terlihat menakjubkan.

Tempat wisata di jogja yang terletak di jalan Jogja-Wonosari ini bisa anda kunjungi jika anda penikmat keindahan sunset. Sembari menikmati pemandangan yang disuguhkan dari tempat wisata bukit bintang, anda bisa menikmati segelas kopi serta jagung bakar bersama rombongan atau pasangan tercinta anda.

3. Desa Wisata Kalibiru

Kalibiru di Jogja | Tempat Wisata Jogja
Foto : Kalibiru di Jogja

Tempat Wisata yang menyuguhkan panorama indah lembayung senja di jogja brikutnya adalah Desa Wisata Kalibiru. Selain menawarkan keindahan berupa pemandangan hijau bukit manoreh, desa wisata kalibiru juga menawarkan pemandangan indah sunset dikala senja. Kolaborasi antara hamparan luas pemandangan hijau bukit manoreh dengan pemandangan sunset akan memberikan pemandangan yang beda dari tempat wisata lainnya.

Untuk mendapatkan landscape pemandangan sunset yang indah di desa wisata kalibiru, anda dapat menaiki sebuah pohon pinus yang berada di pinggir jurang. Jangan khawatir sobat, pohon pinusnya telah dilengkapi dengan sebuah tangga serta papan landasan untuk anda bersantai. Pohon pinusnya mirip seperti rumah pohon. Duduk manis di ketinggian pohon pinus akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

4. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Pantai Parangtritis

Tempat wisata lain yang menjadi alternative untuk menikmati keindahan sunset di jogja adalah tempat wisata pantai parangtritis. Selain menyuguhkan keindahan panorama senja, pantai parangtritis juga menyuguhkan berbagai macam wahana permainan seperti berenang, bermain ATV, bermain bola dan masih banyak lagi wahana permainan lainnya.

Biasanya ketika menjelang sore hari suatu tempat wisata akan menjadi sepi tapi lain halnya dengan pantai parangtritis, semakin sore pantai parangtritis akan semakin ramai dikunjungi. Hal ini terjadi karena keindahan sunset yang ditawarkan oleh tempat wisata yang kental dengan “Legenda Ratu Kidul” ini sangat mempesona.

5. Pantai Pok Tunggal 

Pantai Pok Tunggal | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Pantai Pok Tunggal

Kawasan tempat wisata gunung kidul merupakan kawasan wisata pantai yang memiliki pemandangan indah dengan pasir putihnya. Di kawasan wisata ini banyak sekali terdapat pantai-pantai yang menyuguhkan pemandangan senja yang indah. Salah satu diantaranya adalah Pantai Pok Tunggal. 

Selain menawarkan keindahan sunset, pantai pok tunggal juga sering menjadi lokasi “Beach Camp” oleh para wisatawan pecinta travelling.

6. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan | Tempat Wisata di Jogja
Foto : Kebun Buah Mangunan

Tempat Wisata yang ada di Kabupaten Bantul ini juga menyuguhkan pemandangan senja yang luar biasa indah. Luasnya pemandangan pegunungan sewu yang membentang luas adalah sajian pemandangan alam yang sangat menggoda. Apabila cuaca sedang cerah, apa yang disajikan oleh tempat wisata kebun buah mangunan akan membuat anda tak ingin beranjak dari tempat wisata ini.

Semakin sore pemandangan yang disuguhkan tempat wisata kebun buah mangunan akan semakin indah dengan kolaborasi warna blur orange mentari senja. Apalagi bila pemandangan ini anda saksikan dari ketinggian puncak bukit, akan menambah pengalaman tersendiri tentunya.

Demikianlah ulasan seputar tempat wisata di jogja yang asik untuk menikmati keindahan sunset. Klik Share to Facebook untuk membagikan artikel ini. Terimakasih!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Tempat Wisata di Jogja dengan sunset terindah"

Post a Comment