5 Daftar Tempat Wisata Alam di Bandung yang paling populer dan wajib dikunjungi

Tempat Wisata di Bandung | Ikon Kota Bandung
Ikon Kota Bandung
Tempat Wisata di Bandung - Daerah Bandung dikelilingi oleh alam pegunungan sehingga cuaca disana sangat sejuk. Dengan keramah tamahan masyarakatnya membuat kota bandung semakin dikenal luas dan menjadi tujuan wisata terfavorit saat akhir pekan ataupun pada saat libur panjang. 

Di Bandung terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata yang unik dan menarik. Diantaranya Wisata Alam Pegunungan, Wisata Alam Bahari, Wisata Kuliner, Wisata Belanja, Wisata Khasanah Budaya serta Wisata Sejarah. Untuk informasi dan rencana liburan anda, Yuk simak rangkuman 5 daftar tempat wisata di bandung yang wajib anda kunjungi brikut : 

1. Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Kebun Strawberry Ciwidey Bandung | Tempat Wisata di Bandung
Kebun Strawberry Ciwidey
Agrowisata kebun strawberry ciwidey bandung merupakan kawasan perkebunan strawberry. Di kebun strawberry ciwidey anda dapat berjalan-jalan dan memetik buah strawberry secara langsung. Tapi ingat jangan lupa menimbang dan membayar strawberrynya ya! Harga perkilonya hanya berkisar antara Rp 30.000 saja kok. Hehehe... 

Tempat Wisata Kebun Strawberry ini berada di kawasan wisata ciwidey bandung. Jadi anda bisa juga mengunjungi tempat-tempat wisata lain yang ada disekitar kebun strawberry ciwidey secara bersamaan.

2.Museum Konferensi Asia Afrika Bandung

Museum Konferensi Asia Afrika Bandung | Tempat Wisata di Bandung
Museum Konferensi Asia Afrika Bandung
Masih ingat dengan sejarah kemerdekaan Indonesia? Yup, Museum Konferensi Asia Afrika merupakan bukti sejarah kemerdekaan negri tercinta Indonesia. Di Museum inilah terselenggaranya konferensi asia afrika pada tahun 1955 yang membahas tentang nilai-nilai perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan.

Museum Konferensi Asia Afrika Bandung ini memiliki desain Arsitektural Art Deco berlantai marmer hasil produksi Italia. Ruangannya dihiasi dengan lampu kristal dan dibuat dari kayu yang terkenal kuat dan tahan lama yakni kayu CikenHout. 


3. Kawasan Puncak Ciumbuleuit Bandung

Puncak Ciumbuleuit Bandung | Tempat Wisata di Bandung
Puncak Ciumbuleuit Bandung
Destinasi wisata di kawasan puncak ciumbuleuit (Punclut) menawarkan keindahan panorama kota bandung dari ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut dengan suhu yang selalunya dingin dan menyegarkan. Di kawasan puncak ciumbuleuit tersedia banyak tempat-tempat kuliner yang menyediakan menu khas kota bandung yang enak dan lezat. 

4. Saung Angklung Udjo Bandung

Saung Angklung Udjo Bandung | Tempat Wisata di Bandung
Saung Angklung Udjo Bandung
Saung Angklung Udjo merupakan khasanah wisata seni dan budaya yang ada di kota bandung. Dengan mengunjungi kawasan wisata seni & budaya saung angklung udjo anda akan lebih mengenal seni & budaya sunda yang hampir tergerus oleh perkembangan zaman. Jika anda tertarik dan ingin mengenal seni & budaya seperti Wayang Golek, Tari Topeng, Helaran, serta orkestra angklung maka datanglah pada sore hari. Karena saung angklung udjo selalu mengadakan pementasan pada setiap sore hari.

5. Taman Wisata Alam Maribaya ( Curug Maribaya ) Bandung

Taman Wisata Alam Maribaya dan Curug Maribaya | Tempat Wisata di Bandung Air Terjun Maribaya
Taman Wisata Alam Maribaya Bandung
Destinasi wisata taman wisata alam maribaya menyuguhkan panorama pemandangan alam yang menyehatkan. Ikon utama yang ada di taman wisata alam maribaya adalah air terjun maribaya (curug maribaya) yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Kawasan wisata ini sangat populer dan sudah sangat dikenal oleh kelompok-kelompok pecinta alam karena keindahan yang dimilikinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Daftar Tempat Wisata Alam di Bandung yang paling populer dan wajib dikunjungi"

Post a Comment